Perbaiki Kualitas Udara, DLH Banjarmasin Lakukan Penghijauan dan Kurangi Emisi Gas Buang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 12 April 2023

Perbaiki Kualitas Udara, DLH Banjarmasin Lakukan Penghijauan dan Kurangi Emisi Gas Buang

BERITABANJARMASIN.COM - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin melakukan beberapa upaya untuk memperbaiki kualitas udara hingga hari ini (12/4/2023).

Kepala DLH Banjarmasin, Alive Yoesfah Love mengatakan selain dengan tutupan lahan pihaknya melakukan penghijauan dan juga mengurangi emisi gas buang agar kualitas udara semakin membaik.

"Untuk emisi gas buang ini kami secara kontinyu baik yang bergerak maupun tidak melakukan pengawasan," paparnya.

Pengawasan ini kata Alive dilakukan secara rutin dan melakukan pembinaan untuk buangan emisi gas buang tersebut.

Sedangkan untuk kualitas air menurut Alive masih rendah. Dikarenakan posisi Banjarmasin berada di hilir sedangkan banyak aktivitas yang dilakukan di hulu yang berpengaruh pada kualitas air yang dihasilkan.

Untuk memperbaiki kualitas air ini kata Alive pihaknya mendorong agar masyarakat khususnya para pelaku usaha agar berlangganan dengan PD PAL, dalam hal pengelolaan limbah domestik dan sebagainya supaya lingkungan dapat tetap terjaga dari pencemaran air sungai. 

"Kami juga minta kerja sama dinas terkait bagaimana meningkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup di Banjarmasin," terangnya. (maya/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner